RAYA – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) kini menyambangi Poso dalam rangka melaksanakan penelitian tingkat kepercayaan publik atas Polri di wilayah Polres Poso, Selasa (9/5/2023).

Kombes Pol Saifuddin selaku Analis Puslitbang Pori, memimpin langsung kegiatan dalam ruang rapat di aula Andi Sappa Sudirman Polres Poso. Sementara, kehadiran Tim Puslitbang Polri untuk memastikan terhadap pelayanan Kepolisian di Polres Poso terhadap masyarakat berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang ada seperti pelayanan SKCK oleh Sat Intelkam, Lidik dan Sidik oleh Sat Reskrim, pelayanan pembuatan SIM dan pelayanan Laka oleh Sat Lantas. Termasuk, pesan-pesan Bhabinkamtibmas oleh Sat Binmas dan Patroli ke masyarakat oleh Sat Samapta menjadi perhatian Tim Puslitbang Polri.

“Kami hadir disini untuk memastikan apa saja hambatan dan keluh kesah saat personel melaksanakan tugas pelayanan tersebut,” kata Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Saifuddin.
Kombes Pol Saifuddin mengatakan, hasil survei responden bahwa Polres Poso mendapatkan begitu cukup baik. Pihaknya juga ingin memastikan serta mengetahui secara langsung, apakah pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan standar operasional dan memuaskan bagi masyarakat atau belum.

“Saya mengharapkan ada kerjasama yang baik di tubuh anggota , termasuk problem yang mereka hadapi saat bertugas di lapangan harus transparan, karena ini sangat penting untuk keberlangsungan institusi Polri kedepan dalam mencapai tingkat kepercayaan publik,” tegas Saifuddin.

Ia juga berpesan, usai pelaksanaan kegiatan penelitian ini, diharapkan lebih giat lagi dalam bertugas demi meningkatkan kinerja Polri untuk masyarakat. “Jalanilah tugas dengan sungguh-sungguh dengan rasa tanggung jawab. Ini penting sekali agar masyarakat bisa lebih puas dengan hadirnya Polri. Termasuk kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri bisa meningkat sesuai dengan apa yang kita semua harapkan,” jelasnya. SYM