RAYA – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tolitoli, Faizal Lahadja mengajak jajaran keluarga besar Partai Golkar dan masyarakat Sulteng, untuk menjaga situasi yang penuh kekeluargaan dan harmonis, dalam menyambut gelaran Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Mari kita menghindari ujaran ujaran kebencian, menghindari ujaran-ujaran intoleransi, dan menghindari publikasi berita-berita yang bersifat kebohongan atau hoaks,” tegas Faizal, melalui keterangan tertulis, Selasa (9/5/2023).

Hal itu dilakukan, kata dia, demi menjaga suasana yang kondusif aman, damai dan lancar, demi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Sulteng.

Menurut Faizal, salah satu aspek krusial dalam rangka menjaga kondusivitas Pemilu 2024 adalah dengan tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian. Olehnya itu, masyarakat harus membudayakan verifikasi atau konfirmasi terhadap .

Pelaksanaan kampanye politik harus bebas dari politik uang, fitnah dan ujaran kebencian, karena pesta demokrasi seharusnya dirayakan dengan nuansa damai, senang dan bahagia. Kampanye para peserta Pemilu selayaknya dilakukan dengan menyampaikan gagasan positif dan adu ide atau konsep, yang tujuannya membangun kemajuan bangsa dan daerah. */WAN