RAYA – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka terpilih menjadi salah satu delegasi Pemerintah Republik Indonesia dalam kegiatan the 3rd Session United Nation Group of Expert on Geographical Names (UNGEGN) di United Nations New York City dan giat Draper Summit & Growth Forum 2023 di San Fransisco, Rabu (1/5/2023) lalu.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke AS itu, Bupati Banggai berkempatan menjadi delegasi dalam forum Third Session of the United Nations Group of Experts on Geographical Names (UNGEGN) atau Forum Pertemuan Ilmiah Rupa Bumi Dunia di Markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York pada 2 Mei 2023.

Selain Bupati Banggai, delegasi Indonesia dalam Konferensi UNGEGN tahun ini adalah Ditjen Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, Bupati Taliabu, Pushidrosal AL dan Badan Geospasial (BIG) sebagai Ketua Delegasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Liputan DKISP Banggai, UNGEGN ini merupakan kelompok pakar nama-nama geografis yang menjadi satu dari tujuh badan tetap kepakaran PBB di bawah UN Economic and Social Council (UN-ECOSOC) yang dibentuk pada tahun 1960.

Selain itu, Bupati Banggai juga hadir dalam kegiatan Draper Summit & Growth Forum 2023 di San Francisco, Amerika Serikat. */MAN