SULTENG RAYA – Satu unit rumah milik seorang janda bernama Sarifah (46) yang digunakan tempat berjualan yang terletak di Dusun I Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, habis terbakar dilalap si jago merah, Sabtu (6/5/2023) malam.

Kapolsek Batui, Iptu Adriansyah Arthadana mengatakan, kebakaran ini berawal dari konsleting arus listrik pada salah satu kamar rumahnya. Saat itu korban sudah mencium bau hangus sebelumnya, namun ia memutuskan untuk tetap tidur.

“Korban tiba-tiba terbangun dan melihat kobaran api sudah membesar, dan ia bergegas membangunkan kedua cucunya dan keluar dari rumah untuk meminta pertolongan warga,” kata Kapolsek.

Namun lanjutnya, api dengan cepat membakar seisi rumah yang terbuat dari dinding papan dan atap rumbia tersebut. “Dengan kejadian ini Sarifah mengalami luka bakar di bagian kaki, dan peralatan rumah seperti Tv, kulkas, mesin cuci, lemari pakaian, kompor gas dan jualan sembako habis terbakar. Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp35 Juta namun korban jiwa tidak ada,” terang Adriansyah.

Menurut Kapolsek, ia sudah berkordinasi dengan Pemerintah Desa Sinorang dan Kecamatan Batui Selatan untuk secepatnya memberikan bantuan yang diperlukan. “Saya mengimbau kepada warga bagi rumahnya yang instalasi sudah lama tentu rentan terjadi kebakaran, olehnya itu perlu dicek melalui petugas ,” imbaunya.

Saat ini korban telah menenangkan diri di rumah salah satu kerabatnya desa setempat serta menunggu bantuan dari pemerintah setempat. */MAN