RAYA – Ratusan peserta perekrutan langsung (Job Fair) PT Gunbuster Nickel Industry () di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara membludak di balai Desa. Calon tenaga kerja lokal tersebut memadati lokasi Job Fair sejak pagi Jumat (5/5/2023). Mereka berasal dari Desa Beteleme maupun Desa lain di sekitarnya.

Perwakilan Jiang dan Qin menghadiri langsung kegiatan perekrutan tersebut, Kecamatan Lembo merupakan wilayah pertama pelaksanaan job fair setelah libur idul Fitri. Kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan untuk merekrut tenaga kerja yang berada di Daerah Kabupaten Morowali Utara.

Jiang menyampaikan kegiatan tersebut sebagai komitmen perusahaan untuk mengakomodir warga lokal dan memprioritaskan mereka menjadi tenaga kerja di PT GNI. Perusahaan memberikan apresiasi lebih kepada warga lokal khususnya warga Desa di Kecamatan Lembo dan sekitarnya, perekrutan tenaga lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan PT GNI.

Dalam pelaksanaan rekrutmen tersebut, banyak warga lokal tertarik dan beramai-ramai mengunjungi balai Desa, mereka berkonsultasi langsung dengan pihak human resource development (HRD) dan mengisi formulir pendaftaran. 260 orang sudah melakukan konsultasi dengan pihak HRD Jumat pagi hingga sore dan masih terdapat ratusan berkas milik calon tenaga kerja mengantri, mereka akan mendapatkan kesempatan pada Sabtu.

Manager HRD PT GNI Heru menyatakan perusahaan masih membutuhkan tenaga untuk mengisi lowongan kerja yang disiapkan perusahaan. Sedikitnya 500 orang tenaga kerja untuk mengisi kebutuhan PT GNI di kawasan industri baik skil maupun non skil. Perusahaan masih akan terus menggelar Job Fair, setiap Kecamatan di Kabupaten Morowali Utara akan mendapatkan kesempatan dilaksanakannya perekrutan langsung tersebut. VAN