RAYA-Salah seorang tokoh Masyarakat Desa Bungintimbe, Muhammad Aming alias Janggo atas nama masyarakat Desa Bungintimbe, berharap permasalahan lahan antara masyarakat dengan PT Bumanik dapat diselesaikan dengan upaya persuasif.

Pasalnya, kehadiran perusahaan PT Bumanik dan PT Keinz Ventura di Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara telah membawa perubahan bagi masyarakat Morowali Utara, terlebih warga di Desa Bungintimbe telah banyak yang menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

Belum lagi warga sekitar perusahaan dengan membangun tempat kos-kosan dan menjual kebutuhan , tentunya secara langsung ini meningkatan geliat ekonomi masyarakat Desa Bungintimbe.
“Kami atas nama warga Desa Bungintimbe, kiranya permasalahan lahan antara warga dengan pihak perusahaan, khususnya lahan yang digunakan jalan hauling oleh PT Bumanik bisa diselesaikan dengan persuasif,”harap Muhammad Aming alias Janggo, melalui rilis yang diterima media ini, Jumat (14/4/2023).
Dimana dalam harapannya, perusahaan peduli dengan masyarakat Bungintimbe yang sudah mendiami lahan tersebut yang digunakan bercocok tanam selama ini.

Selaku Tokoh Masyarakat, Ia juga mengajak warga Bungintimbe agar tidak terprovokasi oleh kelompok tertentu dalam mengahadapi persoalan dan mengedepankan upaya persuasif dengan perusahaan dapat terus dilakukan, tentunya untuk tetap menjaga keamanan di Desa Bungintimbe sehingga tidak menggangu aktivitas perusahaan.

“Berharap kedepan, perusahaan dapat juga memperhatikan warga setempat agar kehadiran perusahaan ini dapat lebih dirasakan oleh warga Desa Bungintimbe,”ujarnya. *ENG