RAYA – Tim yang berasal dari Kompi I Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan patroli dan membantu warga yang berdampak banjir di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (8/4/2023).

Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor, AKP Ajrun Gentur Pambudi telah menerjunkan 10 personel tim SAR Brimob dengan perlengkapan yang ada sekaligus meminta personel di lapangan untuk berimprovisasi guna membantu proses evakuasi warga. “Personel SAR di lapangan dengan peralatan SAR yang ada membantu masyarakat Trans Desa Bunta mengevakuasi barang-barang ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Diketahui, akibat curah hujan yang deras, membuat beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Morowali Utara, salah satunyanya di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur terendam banjir. Personel SAR Brimob sigap membantu evakuasi barang-barang warga ke tempat aman, baik dengan perahu karet hingga rakit darurat memanfaatkan papan yang diikatkan pelampung SAR.

“Sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, kami akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan pascaterjadi banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca yang tidak stabil dan antisipasi hujan dengan curah hujan yang cukup deras dapat berpotensi terjadinya bencana banjir susulan,” jelasnya. */YAT