RAYA – Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Djoko Wienartono melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Tri Media Group (Mercusur dan Sulteng Raya) di Jalan Yos Sudarso, kota , Kamis (13/4/2023) siang.

Dalam kunjungan itu, Kombes Pol Djoko Wienartono yang didampingi Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari beserta personel Bidhumas lainnya, diterima langsung oleh Anggota Dewan Redaksi Mercusuar, Temu Sutrisno, Pimpinan Perusahaan Sulteng Raya, Suyanto dan Pimpinan Redaksi Sulteng Raya, Irwan.

Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, pentingnya kerjasama antara institusi dengan media, karena citra kepolisian di masyarakat tergantung pemberitaan di media. “Kita sangat butuh kerjasama dengan teman-teman media, kita banyak yang harus disampaikan ke masyarakat, jangan hanya keburukan yang diberitakan,” katanya.

Sementara, Anggota Dewan Redaksi Mercusuar, Temu Sutrisno berharap, kepada Bidhumas agar lebih cermat dalam membangun kerjasama dengan media, mengingat saat ini sudah terlalu banyak media yang hadir tapi tidak berbadan hukum Pers. “Pada intinya kami siap membangun sinergi dengan pihak kepolisian,” kata Temu Sutrisno.

Diketahui, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho juga direncanakan akan melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah kantor-kantor media cetak maupun online, serta organisasi profesi wartawan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI). YAT