RAYA – Perusahaan sawit di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, PT Awana Sawit Lestari (ASL) menjalankan program tanggungjawab yang bergerak di sektor kesehatan dengan menyalurkan sehat dan makanan bergizi untuk bayi dan ibu hamil di Desa Sarudu, Rabu (12/4/2023).

Legal & Humas , Yudhy Gunawan Abdi, mengatakan, sebanyak 500 butir telur, susu untuk ibu hamil, makanan tambahan untuk anak-anak disalurkan penerima manfaat yang memang membutuhkan dengan harapan, dapat memenuhi asupan nutrisi bayi dan ibu hamil.

“Ini merupakan salah satu program bulanan kami membantu pemerintah dalam menurunkan angka daerah, pemberian makanan bergizi kepada ibu hamil akan membantu tumbuh kembang bayi yang dikandung sehingga dapat lahir dengan sehat dan terhindar dari stunting,” katanya saat dihubungi Sulteng Raya.

Menurutnya, perusahaan menaruh perhatian terhadap kebutuhan-kebutuhan lintas sektor di kalangan masyarakat. PT ASL telah menjalankan program reguler tersebut selama beberapa bulan terakhir.

“Sektor kesehatan salah satu sasarannya adalah pencegahan stunting. Semoga dengan program ini, PT ASL dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar perusahaan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli terhadap asupan nutrisi harian. Sebab, kata dia, stunting menjadi salah satu permasalahan yang harus diselesaikan dengan kesadaran bersama baik pemerintah, sektor swasta, hingga ke kalangan masyarakat itu sendiri.

“Jika semua elemen menyadari pentingan pemenuhan asupan nutrisi, maka daerah dapat meminimalisir bahkan menurunkan angka stunting sesuai dengan imbauan pemerintah,” tutup Yudhy. RHT