RAYA  – PT Gunbuster Nickel Industry () sudah melakukan Job Fair di 12 Desa lingkar perusahaan, perekrutan secara langsung tersebut puncaknya di laksanakan Senin (10/4/2023) di Desa Solonsa Jaya, Kecamatan Witaponda Kabupaten Morowali oleh Human Resource Development (HRD).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Muhammad Nasir bersama tim lainnya mendampingi pihak HRD yang diterima oleh Kepala Desa Solonsa Jaya Usman bersama para perangkatnya di Balai Desa. Sedikitnya 22 orang berpatisipasi dalam tes wawancara saat itu.

Kepala Desa Solonsa Jaya Usman mengapresiasi kehadiran perusahaan PT GNI di tengah masyarakat, kegiatan perekrutan itu merupakan terobosan baru yang dilakukan perusahaan terhadap masyarakat yang berada di lingkungannya, apalagi tujuannya sangat positif merekrut warga setempat untuk diprioritaskan menjadi tenaga kerja.

“GNI perusahaan pertama yang hadir di tengah masyarakat, ini terobosan baru kami sangat apresiasi. Semoga kedepannya hubungan yang sudah terjalin baik antara Pemerintah Desa dan perusahaan dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, walaupun kami bukan ring satu di PT GNI, tetapi tetap diperhatikan oleh perusahaan,” ujarnya.

Ia mengharapkan melalui Job Fair tersebut perusahaan bisa memberikan akses yang sangat luas terhadap warganya untuk dapat diterima menjadi tenaga kerja di dalam kawasan industri. Hal tersebut tentunya dapat memberikan kontribusi yang besar untuk meminimalisir pengangguran yang ada di Desa.

Perwakilan PT GNI Jiang menyampaikan perusahaan telah melakukan Job Fair di 12 Desa yang menjadi bagian dari lingkar industri. Awalnya kegiatan tersebut di laksanakan di Desa Bungintimbe, Tompira, Bunta, Tanauge, Towara, Molino, Peboa, Mohoni, Molores, Keuno, Solonsa dan terakhir di Desa Solonsa Jaya. Perusahaan membutuhkan 1.000 tenaga kerja baru, untuk mengisi kebutuhan tersebut perusahaan melakukan perekrutan di Desa secara langsung untuk mengakomodir warga lokal. VAN