RAYA – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum ) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menjamin ketersediaan stok pangan hingga atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Demikian disampaikan Pemimpin Kanwil , Heriswan pada kegiatan di Lapangan Makorem 132/Tadulako, Selasa (11/4/2023).

Dikatakannya, beberapa komoditi yang dikuasai Bulog Sulteng masih dianggap aman sampai dengan setelah lebaran nanti. Di antaranya ialah , minyak goreng, tepung terigu, telur ayam, dan gula pasir.

“Karena kami usai lebaran akan mengajukan lagi pengadaan stok yang baru. Kebetulan kita sediakan masing-masing jumlah komoditi pada momen pasar murah ini sebanyak 200 ton,” katanya.

Selain itu, Heriswan menyebut bahwa pada prinsipnya Bulog Sulteng akan selalu siap dalam membantu kebutuhan masyarakat dan terus melakukan stabilisasi guna menjaga harga pangan agar tetap aman.

“Kita harapkan masyarakat harus membeli sesuai kebutuhan saja, jangan terlalu panik, tidak memborong berlebihan hingga niat menumpuk untuk diri sendiri. Pasalnya stok kita sediakan sangat cukup sampai lebaran,” sebutnya.

“Kami juga telah jauh hari mempersiapkan stok mengantisipasi melonjaknya permintaan konsumen di momentum puasa dan lebaran. masyarakat tidak perlu khawatir soal komoditi-komoditi tertentu jelang lebaran,” ujarnya menambahkan. RHT