SULTENG RAYA – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Sulteng melakukan sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran (T.A) 2023, di tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Pantai Barat, Kabupaten , Sulawesi Tengah, Kamis (6/4/2023).

Tiga sekolah itu masing-masing, SMA Negeri 1 Sojol, SMA Negeri 1 Damsol dan SMA Negeri 1 Balaesang Kabupaten Donggala.

Kabagsumda Polres Donggala, Ajun Polisi (AKP) Syamsuddin yang memimpin sosialisasi itu meminta kepada para pelajar SMA yang ingin mengikuti seleksi penerimaan anggota Pori agar segera mempersiapkan diri. “Anak-anak harus persiapkan diri sebaik mungkin. Saya yakin apabila memiliki suatu cita-cita pasti dibarengi dengan kesungguhan untuk mempersiapkan diri,” ucap AKP Syamsuddin.

Demikian juga lanjutnya, bila bercita-cita ingin masuk menjadi calon anggota Polri. Saat ini Panitia Daerah Polda Sulteng membuka kesempatan pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2023. “Penerimaan terpadu yang dimaksud adalah penerimaan menjadi calon anggota Polri melalui jalur Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri dan Tamtama Polri yang pendaftarannya dibuka secara serentak mulai tanggal 4 April sampai dengan 14 April 2023,” jelas Kabagsumda Polres Donggala.

Dikatakannya, bagi yang berminat silahkan daftar secara online melalui website resmi Polri : penerimaan.polri.go.id ingat penerimaan Polri tidak dipungut biaya alias gratis dan diwebsite tersebut juga akan ada penjelasan ketentuan dan persyaratan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri. “Saya ingatkan bagi yang ingin mengikuti seleksi calon anggota Polri persiapkan kesehatannya, kesamaptaan dengan berolahraga, psykologi dan akademisnya dengan belajar,” harapnya.

“Dan saya ingatkan sejak saat ini untuk tidak percaya dengan calo, tolong sampaikan kepada orang tua, apalagi ada oknum yang menjanjikan dapat meluluskan untuk menjadi anggota Polri, semua itu bohong dan ,” tegasnya. */YAT