SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili menutup Safari Pemkab Banggai di Masjid Nurul Huda, Desa Bantayan, Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (5/4/2023).
Kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai itu, dilaksanakan pada dua kecamatan berbeda. Wakil Bupati Banggai memimpin rombongan Tim A dan B di Kecamatan Luwuk Timur, dan Tim C yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Banggai melaksanakan Safari Ramadan di Kecamatan Luwuk Utara.

Dalam sambutannya Wabup Banggai mengatakan, safari Ramadan yang dilakukan oleh Pemkab Banggai itu adalah momen untuk menyambung tali silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai. “Saya selaku Pemkab Banggai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada masyarakat Luwuk Timur. Karena selama kami memimpin daerah ini belum pernah ada gejolak-gejolak yang menyebabkan hubungan persaudaraan kita menjadi terpecah belah. Olehnya itu, mari kita tetap pelihara dengan baik,” kata Wabup.

Sementara, Sekda Banggai, Abdullah Ali saat menyapa jemaah Masjid Al-Hidayah Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, dalam kunjungan safari Ramadan mengatakan, kunjungan safari Ramadan ke seluruh kecamatan menjadi media penyampaian dari pemerintah kepada masyarakat.
“Selain menjalin silaturahmi, kunjungan safari Ramadhan ini tentunya menjadi media penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat, juga penyampaian aspirasi masyarakat untuk pemerintah daerah,” kata Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda Abdullah menginformasikan, Pemda Banggai melalui Bagian Kesra Setda Banggai akan memberikan hibah bagi sejumlah masjid, pondok pesantren dan Tempat pengajian Alquran (TPA/TPQ) di kelurahan dan desa yang tersebar di Kecamatan Luwuk Utara. “Segera diurus administrasinya agar segera dicairkan,” kata Sekda.

Ia juga meminta, semua pihak di Kecamatan Luwuk Utara dapat berpartisipasi dan mengawasi program kegiatan yang telah digulirkan pemerintah daerah. “Silakan Camat, kades, lurah dan semua masyarakat mengawasi kegiatan yang digulirkan di Kecamatan Luwuk Utara,” terang Sekda. */MAN