SULTENG RAYA – Perusahaan sawit di Pasangkayu, PT Awana Sawit Lestari (ASL) menyalurkan beasiswa kepada 15 peserta didik berprestasi dan kurang mampu di SMPN 1 Sarudu, Kamis (6/4/2023).

Penyerahan beasiswa tersebut, diserahkan langsung oleh Humas & Legal , Yudhy Gunawan Abdi S.Hut, disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sarudu, Aslang S.Pd.

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan bulanan yang diberikan oleh PT Awana Sawit Lestari kepada peserta didik di wilayah kerja perusahaan, ini sudah tahap kedua, insyaallah ada tahap-taplhap selanjutnya, semoga dapat bermanfaat,” kata Yudhy Gunawan Abdi kepada Sulteng Raya.

Ia mengatakan, saat ini, PT ASL terus melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat sebagai tanggungjawab perusahaan yang rutin disalurkan.

“Selain bantuan langsung seperti ini, kami juga melakukan pembinaan peningkatan kapasitas SDM agar kedepan kehadiran perusahaan dirasakan manfaatnya oleh yang tersentuh program, kami meyakini bahwa sinergi akan terus berlanjut jika outcome dari program dirasakan nyata manfaatnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepsek SMPN 1 Sarudu, Aslang, mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak PT ASL karena telah memberikan beasiswa kepada peserta didiknya. Ia berharap, PT ASL lebih meningkatkan programnya untuk menyentuh sektor-sektor lainnya.

“Saya selaku kepala sekolah, mengucapkan banyak terima kasih. Karena peserta didik kami dapat tersentuh program dari PT ASL. Kami berharap sinergi terus terjalin, dan kedepannya PT ASL makin meningkatkan program-program bermanfaat seperti ini,” tutup Kepsek Aslang. RHT