SULTENG RAYA – Sebagai upaya dalam memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat selama dan Idul Fitri, Patra Niaga membentuk Satuan Tugas (SATGAS) Ramadan dan Idul Fitri yang mulai aktif sejak 1 April 2023 guna memantau jaminan ketersediaan stok BBM dan LPG yang didistribusikan ke masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menetapkan cuti bersama yang jatuh pada tanggal 19 hingga 25 April 2023. Tentunya momen libur panjang ini menjadi perhatian utama bagi Pertamina untuk menjaga kehandalan stok BBM dan LPG bagi masyarakat agar masyarakat dapat tenang dalam menjalani libur panjang dengan kepastian ketersediaan BBM dan LPG.

Area Manager Communication, Relations & Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pihaknya berupaya ekstra effort dalam mempersiapkan dan mengantisipasi kenaikan tingkat mobilisasi masyarakat yang tinggi saat libur panjang ini, terutama di titik-titik tujuan mudik serta wisata.

“Kami menyiagakan lembaga penyalur BBM dan LPG seperti SPBU, Agen dan Pangkalan Siaga yang akan beroperasi 24 jam untuk titik-titik tertentu terutama di titik-titik potensial yang akan tinggi tingkat mobilitasnya seperti jalur wisata, jalur lintas utama dan jalur rawan bencana. Selain itu, kita siapkan layanan tambahan untuk menambah kehandalan stok dengan menyiagakan 13 unit mobil tangki sebagai kantong atau backup suplai BBM, penambahan 40 unit mobil tangki serta layanan Rumah Pertamina Siaga,” ujarnya.

Lebih lanjut Fahrougi mengatakan tantangan geografis Sulawesi seperti rawannya bencana yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir pun telah disiapkan antisipasinya.

“Kami menyiapkan Regular Alternatif Emergency (RAE) Supply untuk distribusi BBM dan LPG apabila hal yang tidak diinginkan seperti bencana terjadi d isaat libur panjang lebaran tahun ini, kami berupaya maksimal agar masyarakat nyaman menjalani libur lebaran tahun ini”, tambahnya.

Di akhir Fahrougi menjelaskan bahwa pihaknya pun bekerjasama dengan berbagai pihak guna kelancaran distibusi BBM dan LPG jelang lebaran nanti seperti dengan aparat kepolisian, Dishub, BPH Migas serta Pemerintah Daerah.

“Kami menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang diharapkan kolaborasi dan sinergi ini semata-mata sebagai bagian dari upaya maksimal dan ikhtiar kami agar layanan energi aman selama libur lebaran,” pungkasnya.

dan pertanyaan lebih lanjut mengenai program promosi Pertamina selama masa Ramadan dan Idul Fitri, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi perusahaan di @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, serta dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam Pertamima Call Center 135. *WAN