RAYA – Polsek Toili menggelar patroli di Gereja-Gereja yang ada di Toili untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Kristiani sedang melaksanakan ibadah minggu di Toili, Ahad (26/3/2023).
Pengamanan itu, dilaksanakan di Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) jemaat Nafiri di Desa Singkoyo, GKLB Jemaat Bethel dan Gereja El Shaddai di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Toili, Iptu Nanang Afrioko menyebutkan, sebanyak empat personel Polsek Toili Banggai diterjunkan untuk memberikan pengamanan ke Gereja-Gereja tersebut. “Kegiatan ini juga rutin kami laksanakan setiap hari minggu. Tujuan pengamanan di Gereja ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen menjelang Jumat Agung dan hari Paskah maupun selama mereka menjalankan ibadah di Gereja,” kata Kapolsek.

Menciptakan rasa aman ini lanjutnya, merupakan program utama Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani melindungi masyarakat dalam melaksanakan setiap kegiatan ibadah. “Semoga dengan kegiatan ini menjadi ladang ibadah untuk untuk kita semua di saat kita menjalankan ibadah bulan suci ,” jelas Kapolsek. */MAN