RAYA – Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banggai, Hj. Yulfia Mangendre membuka lomba Tahfiz Qur'an dalam rangka milad ke-6 Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai, di Agung An-Nur Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, Jadikan Al-Qur'an sebagai Pedoman Hidup Menuju Pribadi Muslim dan Muslimat yang Cinta Al-Qur'an, dihadiri perwakilan Kapolres Banggai, anggota DPRD Banggai, Wakil Ketua TP-PKK Banggai, Ketua Perwis Banggai, Sekcam Luwuk, Kepala KUA Luwuk dan para anggota pengurus Perwis Banggai.

Staf Ahli Bupati, Hj. Yulfia Mangendre yang membacakan sambutan Bupati Banggai mengatakan, selaku pimpinan di daerah ini sangat menyambut baik pelaksanaan lomba ini, karena pada satu sisi merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran yang sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran agama Islam yang fundamental dan hakiki, yakni Al-Qur'an serta Hadits Sunnah Rasulullah SAW, sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan, sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kreativitas anak dalam memfungsikan aspek kejiwaannya ke tingkat yang sifatnya rasional sebagai upaya pembentukan integritas individu dalam mewujudkan proses pembentukan manusia Indonesia seutuhnya,” kata Yulfia.

Olehnya itu lanjutnya, diharapkan agar kegiatan ini hendaknya dijadikan satu wahana untuk menggali bakat serta minat yang dimiliki oleh setiap peserta sekaligus melahirkan generasi muda yang memiliki kemampuan yang benar-benar dapat dijadikan aset daerah pada event-event yang lebih besar lagi dimasa mendatang. */MAN