RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka didampingi Wakil Bupati (Wabup), H. Furqanuddin Masulili menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banggai tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Bappedalitbangda Banggai, di salah satu hotel di Kota Luwuk, Kamis (16/3/2023).
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua I DPRD Banggai, unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Asisten, Staf Khusus, para pimpinan OPD, para Camat, para Kabag, para pimpinan instansi vertikal, para pimpinan Perbankan, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita dan para pimpinan Universitas/Akademisi.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan, program prioritas yang tertuang dalam dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banggai tahun 2024 yang tengah disempurnakan oleh Bappedalitbangda Banggai diantaranya, membangun manusia berkualitas dan berdaya saing, kerakyatan berbasis potensi keunggulan lokal dan teknologi dan infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar.
“Prioritas pembangunan lainnya yaitu ketahanan pangan, daerah di sektor pertambangan, lingkungan hidup, tata ruang dan ketahanan bencana daerah, serta pariwisata, kebudayaan dan moderasi beragama dan penguatan reformasi birokrasi,” kata Bupati.
Seluruh program kegiatan perangkat daerah lanjutnya, harus mengacu pada delapan program prioritas pembangunan itu, program pembangunan tersebut hendaknya menjadi perhatian dan acuan bagi kita dalam merencanakan program kegiatan tahun 2024, sehingga dapat mendukung pencapaian dan target RPJMD Banggai tahun 2021-2026, serta janji politik Bupati dan Wakil Bupati Banggai. */MAN