SULTENG RAYA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar dan bazar menjelang bulan suci 1444 Hijriah.
Kegiatan itu berlangsung selama dua hari di halaman kantor Kejari Touna, mulai dari Jumat (17/3/2023) dan berakhir pada Sabtu (18/3/2023) sekira pukul 16:00 Wita.
Kajari Touna, Suwirjo,SH.MH saat ditemui di lokasi pasar murah, Sabtu (18/3/2023) siang mengatakan, animo masyarakat Kelurahan Uemalingku untuk datang berbelanja di pasar murah dengan harga terjangkau sangat tinggi. “Kemarin, kita siapkan kurang lebih 2 ton, dan sudah hampir habis terjual,” tuturnya.

Menurutnya, warga tampak senang karena tersediah kebutuhan menjelang Ramadan seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir dan mie instan serta berbagai kue kering lainnya. “Pasar murah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengendalikan harga ditengah naiknya inflasi. Kami terus mendukung program nasional dan program Pemerintah Daerah Kabupaten Touna,” ujarnya.

Lanjut Suwirjo, program pasar murah ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tojo Una-Una. Dia berharap, pasar murah dan bazar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Jangan dilihat dari barangnya, tetapi bagaimana sisi manfaat dari barang yang ada sekarang untuk kebutuhan masayarakat di bulan Ramadan ,” ucapnya.
Sementara, salah seorang warga Kelurahan Uemalingku menuturkan, adanya pasar murah dan bazar di kantor Kejari tersebut dapat membantu. “Ini sangat membantu, apalagi menjelang Ramadan,” kata Ulfa Habibi. BD