SULTENG RAYA – DPD Realestat Indonesia (REI) Sulawesi Tengah sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di salah satu café di , Jumat dan Sabtu (17-18/3/2023).
Ketua DPD , Muhammad Rizal, mengatakan, dalam Rakerda itu kemudian merumuskan sejumlah aksi untuk penyediaan perumahan bagi masyarakat untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang.
Adapun sejumlah usulan yang dijadikan prioritas yakni melakukan tindaklanjut dukungan stakeholder terkait penyediaan perumahan, seperti percepatan penyediaan jaringan listrik oleh , percepatan proses perizinan, hingga percepatan penerbitan sertifikat.
“Dalam waktu secepatnya, DPD REI Sulteng akan menggagendakan pertemuan dengan pihak terkait untuk menyampaikan rekomendasi rakerda,” katanya kepada Sulteng Raya, Ahad (19/3/2023).
Disamping itu, lanjutnya, Rakerda juga merumuskan sejumlah penerapan aturan untuk ketertiban keanggotaan, dan menjalankan usaha bersama yang digagas agar memberikan keuntungan bagi organisasi dan anggotanya.
“Untuk organisasi dan keanggotaan diantaran penerapan aturan organisasi seperti anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, peraturan organisasi lainnya dan implementasi Sapta Brata dalam menjalankan kegiatan usaha sesama anggota REI,” katanya.
Ia berharap, kedepan, REI Sulteng menjadi asosiasi yang berkontribusi nyata bagi penyediaan perumahan, mendukung program pemerintah dalam industri properti.
Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot) , Irmayanti Pettalolo, mewakili Wali Kota Palu, dalam sambutannya pada malam gala dinner Rakerda mengatakan, pihaknya mendukung penuh usaha bersama dalam sektor properti dan memajukan sektor pariwisata Kota Palu yang menjadi salah satu program prioritas Pemkot.
“Ini akan membawa dampak perekonomian Kota Palu. Kami berkomitmen memberikan kemudahan perizinan perumahan di Kota Palu. Pemkot terus membuka pintu seluas-luasnya perizinan untuk industri properti,” kata Sekkot. RHT