RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Parigi Moutong () menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Arkas Sekolah Dasar (SD) dan Pendampingan Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) BOS tahun 2023 di aula Kantor Bupati Parmout, Senin (6/3/2023).

Kepala Bidang Manjemen SD Dinas Dikbud Parmout, Jalaluddin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendapatkan penatakelolaan keuangan dengan baik di lingkup sekolah dan juga untuk mengetahui penggunaan aplikasi arkas.

Jalaluddin juga menjelaskan, mulai tahun ini terjadi perubahan sistem penggunaan dana BOS. Jika sebelumnya dana BOS diluncurkan tiga kali dalam setahun, maka tahun ini dana BOS diluncurkan dua kali setahun.

Karena itu, dia mengimbau pihak sekolah agar melaksanakan tata kelola keuangan dan perencanaan program yang bagus sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, penatakelolaan data di lingkungan sekolah dasar bisa lebih baik sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan,”ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kepala SD didampingi oleh operator sekolah dengan narasumber dari Dinas Perindag dan tenaga pengawas pembimbing aplikasi arkas dana BOS Provinsi Sulawesi Tengah. AJI