RAYA – Galang Hendra Pratama (GHP) sukses meraih dua kali podium ketiga di Kejurnas Sport 250 cc Mandalika Racing Series yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad (4-5/3/2023).

“99 Is Back. Incredibile duel today, i give 200 persen to ride the bike and im really happy of the results. Thanks to Team and all sponsor. See you next Race,” tulis Galang Hendra Pratama di akun instagramnya @galanghendra55real.

Kakak kandung dari rider Aldy Satya Mahendra itu, mengatakan, capaian tersebut berkat kerja tim . Padahal, kata dia, perseiapan mengikuti gelaran seri pertama Mandalika Racing Series tersebut, dilakukan secara dadakan.

”Mau cerita nih guys! Jadi di gelaran seri pertama Mandalika Racing Series kemarin, kita dari cuma bawa mobil small van dan peralatan seadanya. Itu dkarenakan semuanya mendadak, kita berangkat ke dengan persiapan yang belum maksimal. Saya salut kepada tim saya Akai Jaya, kita telah mengetahui bahwa Kompetitor lebih siap dan diuntungkan oleh regulasi. Namun, kerja keras, dedikasi dan perjuangan kita terbayarkan. Posisi 3 di Race1 dan Race2 adalah awal yang baik untuk memulai musim ini. Terimakasih untuk semua pihak yang terkait,” beber GHP.

Sementara itu, Andi Raja Limbunan (ARL) akrab disapa Bos Andi Akai, mengungkapkan, seri perdana tersebut memang belum optimal.

”Terima kasih! Walaupun tim imut-imut dengan modal semangat doank, semangatnya seperti kemerdekaan 45. Seluruh tim bekerja baik, Galang yang TOP markotop,”kata Bos Andi Akai yang berjanji seri ke-2 nanti lebih maksimal.

Disisi lain, tim MBKW2 Racing dikawal Haris Shakti Wibowo akrab dengan Mlethiz MBKW2 memang bikin R25 pacuan Galang Hendra powerfull.

”Jadi di race ke-2, kita putuskan ganti mesin. Bukan mesin race pertama lagi. Tenaganya lebih besar 1,5 HP. Agak sedikit berspekulasi juga karena kita harus mapping ulang. Beruntung hasi komunikasi bersama, maka Pak Dwix MKO dapat optimal dapat set up ulang mapping pengapian. Final gear juga tidak berubah. Namun leher knalpot diganti untuk nafas mesin yang lebih baik, “ terang Mlethiz MBKW2 disadur dari beritabalap.com.

“Untuk mesin pertama R25 saat race awal (1) ialah 48 HP (Horse Power) dan torsi 28 nM. Ini didukung dengan set-up suspensi Kayaba yang diatur sesuai dengan input GHP yang memang sangat berpengalaman. Untuk final gear yang efektif di trek Mandalika adalah 18-54,” bebernya./*HJ