RAYA – Organisasi keagamaan yang menamakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Cinta Indonesia (MCMI) Kabupaten Poso resmi terbentuk.

Hal itu ditandai dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) MCMI Sulawesi Tengah Nomor : 013/Skep/Struktur/DPW-MCMI/II/2023 tertanggal 7 Februari 2023.

Dalam SK tersebut ditetapkan sebagai ketua pengurus harian Ibrahim Ismail, S.Ag,M.HI, Sekretaris Basrin Ombo, S.Ag,M.HI, Bendahara Sulfiah Odjobolo, S.Th.I dan pengurus lainnya.

Ketua MCMI Poso, Ibrahim Ismail menyebutkan, setelah menerima SK tersebut pihaknya langsung melaksanakan rapat perdana.

“Agenda rapat perdana ini juga sebagai ajang bertemunya para pengurus untuk membicarakan terkait pelantikan dan pengukuhan DPC MCMI Poso, yang rencananya bakal dilaksanakan awal bulan ini,” sebut mantan Ketua Komda Alkhairaat Poso itu, Kamis (2/3/2023).

Adapun nantinya anjut Ibrahim, pelantikan kepengurusan DPC MCMI Poso, bakal dihadiri Ketua DPW MCMI, Drs. H. , M.Si.

Dikatakannya, kehadiran Ormas MCMI di Poso juga merupakan wadah sebagai lembaga kajian dan dakwah yang peduli serta mencintai masjid sebagai rumah ibadah umat Islam.

Yaitu, memakmurkannya dalam berbagai hal demi terwujudnya rumah ibadah/masjid yang ideal, rapi dalam manajerial, profesional dalam pengelolaannya, jamaahnya menjadi terpikat dan selalu hatinya terpaut kepada masjid.

Bahkan menurutnya, masjid sebagai rumah ibadah tidak hanya menjadi tempat nyaman bagi jamaah, tetapi lebih dari itu. Masjid harus bisa menjadi menara dakwah (Bil Hal) yang efektif dalam pergaulan ditengah masyarakat majemuk, khususnya di daerah Poso yang tercinta.

“Pastinya tantangan akan kita temui, namun percayalah dengan kesabaran, tekad dan komitmen yang teguh Insya Allah kita bisa melewatinya dan menggapainya,” tandasnya. SYM