RAYA – Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai, Hj. Nurjalal membuka secara resmi rapat evaluasi Tim Percepatan Penurunan (TPPS) Tingkat Kabupaten bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Perlindungan Anak Kabupaten Banggai, di ruang rapat khusus Setda Banggai, Kamis (2/3/2023).
Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai mengatakan, percepatan penurunan Stunting adalah setiap upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas.
“Kerjasama multisektor di pusat, daerah dan desa harus bekerjasama untuk mencapai hasil yang optimal. Tentunya dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk percepatan penurunan Stunting di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Banggai,” kata Nurjalal.
Rapat evaluasi yang kita lakukan ini lanjutnya, bertujuan adanya komitmen untuk menyatukan persefsi upaya percepatan penurunan Stuntung di wilayah masing-masing .
“Kegiatan ini kita lakukan demi terwujudnya koordinasi dan sinergitas antara TPPS tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Juga meningkatkan dukungan Pemerintah Daerah, DPRD dan instansi terkait serta kebijakan dari sumber daya lainnya dalam upaya penurunan stunting di wilayah masing-masing,” jelas Nurjalal. */MAN