RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka didampingi Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddun Masulili menghadiri Musrenbang tahap II Kecamatan Luwuk Timur dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Banggai tahun 2024 di Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (22/2/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Banggai, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan anggota DPRD, para Staf Ahli, Asisten, Staf Khusus, Kepala Bappedalitbang, para pimpinan OPD, Camat Luwuk Timur, Luwuk Utara, Luwuk dan Luwuk Selatan bersama unsur Forkopimcam dan Ketua TP-PKK Banggai.

Dalam sambutannya Bupati Banggai mengatakan, hari ini kita semua dalam keadaan sehat walafiat sehingga kita dapat terus bekerja dengan semangat dan penuh tanggung jawab demi kemajuan daerah tercinta Kabupaten Banggai.

“Musrenbang ini juga diharapkan dapat menghasilkan solusi terhadap kendala dan permasalahan yang ditemukan dalam pembahasan musrenbang yang telah dilaksanakan di masing-masing kecamatan pada minggu sebelumnya,” katanya.

Dikatakannya, berdasarkan data BPS tahun 2022, capaian makro pembangunan Kabupaten Banggai yang dihasilkan dari berbagai program prioritas daerah yang telah kita laksanakan untuk memperlihatkan grafik yang membaik, pertumbuhan kita mengalami kenaikan besar 0,67 persen yaitu di tahun 2021 sebesar 1,86 persen menjadi 2,53 persen di tahun 2022 begitu juga dengan indeks pembangunan manusia mengalami pertumbuhan besar 0,68 persen yaitu 70,60 di tahun 2021 menjadi 71,08 di tahun 2022.

“Saat ini kita telah memasuki tahapan perencanaan pembangunan tahun 2024, untuk itu saya tegaskan agar dalam memyusun rencana program kerja masing-masing perangkat daerah memprioritaskan pada pencapaian visi dan misi Kabupaten Banggai tahun 2021-2026, harus benar-benar terukur sesuai target sihingga tidak ada anggaran yang terpakai sia-sia, semua harus tepat sasaran,” jelas Bupati. */MAN