RAYA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. () akan kembali menggelar BSI Charity Concert 2023 dengan tema ‘Perjalanan Sebuah Mahakarya”, sebagai bentuk terima kasih dan komitmen kepada seluruh nasabah dan stakeholders yang telah mendukung perseroan dalam mencapai pertumbuhan yang impresif dan berkelanjutan.

Konser yang memadukan konsep orchestra dan charity ini sebagai puncak dari rangkaian milad ke-2 BSI. Berkolaborasi dengan Twilite Orchestra conducted by Addie MS, BSI Charity Concert 2023 akan diselenggarakan pada 28 Februari 2023.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, acara konser orchestra dan charity serupa pernah diselenggarakan BSI pada puncak milad pertama perseroan di tahun lalu yakni Virtual Charity Concert #BSINation. Tahun ini Charity Concert BSI digelar secara hybrid, luring dan daring di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

“Kami mempersembahkan konser orchestra sebagai sebuah Mahakarya dengan charity sebagai bentuk terima kasih dan komitmen BSI untuk senantiasa memberikan manfaat dan maslahat kepada seluruh masyarakat dan negeri. Acara BSI Charity Concert ini juga sebagai BSI pada para musisi legendaris Indonesia. Kami berharap bisa menjadi legenda seperti para musisi tersebut dan memiliki mahakarya yang terus dirasakan manfaatnya sepanjang masa,” kata Gunawan Arif Hartoyo atau biasa disapa Gunawan.

Adapun tema tersebut diangkat BSI untuk menunjukkan journey perseroan dalam meraih dan menorehkan pertumbuhan yang impresif dan berkelanjutan. Dengan visi dan misi BSI yang akan mendunia, menunjukkan bahwa bank syariah terbesar di Indonesia ini sejak awal dirancang untuk menjadi sebuah “Mahakarya” yang akan terus tumbuh seimbang dan berkelanjutan.

Aspirasi besar tersebut, secara simbolis diwujudkan BSI dengan mengapresiasi karya-karya musisi legendaris Indonesia

Komposer dan konduktor Addie MS sebagai pengisi acara utama bersama Twilite Orchestra mengungkapkan BSI Charity Concert akan menjadi sebuah pagelaran Mahakarya mengenang karya legenda musik Indonesia, yaitu Chrisye dan Didi Kempot. Hasil karya lagu dari kedua legenda tersebut nantinya akan dibawakan secara orchestra yang diaransemen oleh Addie bersama timnya.

“Saya sangat berbangga terlibat kembali dalam BSI Charity Concert, mulai dari menyiapkan aransemen hingga nanti menjadi konduktor orchestra. Ini pengalaman yang karena konser dipersiapkan dalam waktu yang relatif singkat dan bagi saya juga sebuah pengalaman yang penuh emosional karena saya memiliki kenangan tersendiri dengan Chrisye, sang Legenda,” ucap Addie MS.

Addie MS sebagai salah satu pendiri Twilite Orchestra menambahkan selain diisi oleh banyak musisi-musisi terkenal Indonesia, konser ini juga akan menampilkan performance dari Pasha Chrismansyah (putra bungsu Chrisye) dan Saka (putra  dari Didi Kempot). “Akan banyak kejutan dalam BSI Charity Concert 2023 tersebut,” imbuh Addie MS.

Selain dinyanyikan oleh kedua putra mereka, beberapa lagu-lagu legendaris dari Chrisye dan Didi Kempot juga akan dilantunkan oleh para musisi ternama. Beberapa di antaranya yakni Marcell, Cakra Khan, Andien, Farel Prayoga, dan Lea Simanjuntak.

Acara musik orchestra persembahan BSI ini nantinya juga dibalut dengan charity kemanusiaan, melalui pengumpulan dana untuk para korban dan masyarakat yang terdampak bencana di beberapa wilayah di Indonesia.

Gunawan mengatakan acara BSI Charity Concert 2023 merupakan salah satu upaya dari BSI untuk bisa berperan aktif dalam membantu para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia dan di wilayah lainnya.

“Ini merupakan bentuk kehadiran BSI bagi seluruh umat dengan konsisten memberikan manfaat untuk kemanusiaan. Kami berharap kehadiran BSI  bisa sedikit meringankan beban para korban,” ujar Gunawan.

Dalam acara ini, BSI juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi membantu para korban bencana alam dengan memberikan sumbangan melalui yang akan ditampilkan selama pertunjukan. RHT