RAYA – Bupati Parigi Moutong (), Samsurizal Tombolotutu menyerahkan bantuan perlengkapan olahraga gateball di Pondok Pesantren (Ponpes) Qhodimul Qur'an Desa Gio, Kecamatan Moutong, Kamis (2/2/2023).

Bantuan tersebut, diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Qhodimul Qur'an, KH. M. Humaidi Hamid.

Bupati Samsurizal berharap, agar bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya guna memperkenalkan sekaligus mencari atlet usia dini berbakat untuk Cabang Olahraga (Cabor) gateball.

“Saya berharap perlengkapan olahraga gateball ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya utamanya untuk latihan bagi para santri di pondok pesantren ini,” ujarnya.

Bupati Samsurizal menambahkan, penyerahan bantuan itu juga merupakan upaya memajukan olahraga di Kabupaten Parmout khususnya di cabor gateball serta mendukung program Gubernur Sulawesi Tengah menuju Sulteng Emas 2024.

Sementara, Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatasi) Kabupaten Parmout, Hendra Bangsawan berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut olahraga gateball akan semakin digemari oleh masyarakat.

“Saya berharap dengan bantuan pak Bupati ini adik-adik di ponpes Qhodimul Qur'an semakin giat berlatih, dan saya minta pimpinan pondoknya bisa menghubungi kami agar kami mendatangkan pelatih profesional,” jelasnya.

Turut mendampingi Bupati Parmout, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pengurus Kabupaten Parmout. */AJI