RAYA – PT Morowali Industrial Park () tengah membangun fasilitas gedung IMIP Training Center (ITC) demi menunjang peningkatan kapasitas karyawan dan calon karyawannya.

Pembangunan gedung ITC secara resmi dimulai pada Kamis (03/10/2024), berlokasi sekitar 500 meter di sebelah utara Bandara IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah.

Gedung ITC akan berdiri dalam kompleks area IMIP training ground seluas 7,2 hektare. Deputi Operational Director PT IMIP Yulius Susanto mengatakan, pembangunan gedung training center dimaksudkan menunjang peningkatan kapasitas dan keterampilan karyawan dalam kawasan IMIP. Khususnya, calon karyawan baru bagi tenant-tenant yang beroperasi dalam kawasan IMIP.

“IMIP Training Center ini direncanakan dapat menyediakan lingkungan belajar dan peningkatan skill yang lebih baik bagi karyawan yang masuk,” kata Yulius.

IMIP Training Center merupakan gedung profesional pertama di kawasan industri IMIP. Dari tata letak lokasi pengembangan area training, bangunan ITC berdekatan dengan kawasan Edu Park IMIP.

Yulius melanjutkan, pembangunan gedung ITC diperkirakan selesai dalam 8 hingga 12 bulan ke depan. Gedung IMIP Training Center ini berukuran 50,4 meter x 19,6 meter. Gedung ini akan dibangun setinggi tiga lantai, dengan ruang rooftop di salah satu sisi di lantai teratas.

Tak hanya bagi kawasan IMIP, penyediaan IMIP Training Center juga berguna menunjang peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Morowali. Maka ke depan, pusat pengembangan pelatihan ini diharapkan menghasilkan lebih banyak SDM unggul, yang turut mendorong kemajuan masyarakat Morowali. * WAN