RAYA – Pemerintah  Provinsi Sulawesi Tengah akan menyambut  kedatangan Menteri Republik Dr.Ir.Hi.Amran Sulaiman,M.P.  yang direncakanan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah selama 2 (dua) hari kerja.

Menpan RI akan menggandeng Duta Besar  Vietnam  beserta dari Vietnam, demikian disampaikan Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Dr.Hi. Fahrudin Yambas  saat memimpin Rakor secara zoom  meeting  bersama Kementerian Pertanian RI mengenai persiapan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Ruang Teleconference Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Jum’at (20/9/2024).

Menteri  Pertanian RI  bersama Tim Tehnis Kementerian, Dubes Vietnam, Para Investor Vietnam yang  direncanakan akan tiba pada Selasa 24 September 2024 dan akan langsung melakukan pertemuan bersama Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di Ruang Polibu.

Dan Keesokan harinya Rabu, 25 September 2024, Menteri Pertanian RI beserta rombongan didampingi Pejabat akan bertolak via darat menuju Napu Kecamatan Lore Timur  Kabupaten Poso.

Pada Rakor tersebut Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Dr. Hi.Fahrudin Yambas, didampingi  Kepala Kesbangpol  Drs. Arfan,M.Si  dan Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov.Sulteng Drh.Erwin yang mewakili Pj.Kepala Dinas  Perkebunan dan Peternakan  Dr.Rohani Mastura.

Sebagaimana dijelaskan oleh Sekdisbunnak drh.Erwin, bahwa tujuan kunker Menteri Pertanian RI yang menggandeng Dubes Vietnam beserta Para investor  Vietnam ke Provinsi Sulawesi Tengah adalah dalam rangka mendukung program Presiden Terpilih 2024 melalui program makan pangan bergizi antara lain minum susu bergizi, Kementerian Pertanian menggandeng  sebanyak 50 investor yang telah bersedia melakukan di Indonesia antara lain peternakan sapi dan sapi perah.

Salah satu investor dari pemerintah negara Vietnam perusahaan Thill Happiness akan berinvestasi di Napu Valley Poso Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso di Lahan milik Badan Bank Tanah.

Turut hadir via zoom  meeting Pejabat Kementerian Pertanian RI, Pj.Kadis Peternakan dan Perkebunan Sulteng,  Kepala Bandara Mutiara SIS Aljufri, Kepala Balai Besar Veteriner Maros Sulsel, Sekdakab Poso serta beberapa stakeholder terkait. WAN