RAYA – Bakal calon Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Hi Ahmad Ali SE, menggelar temu silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Poso, Senin (8/7/2024). Kegiatan dengan tema Temu Mat Ali tersebut, dipusatkan di akses jalan Pembangunan Jembatan Bonesompe –  Kayamanya (Boneka), Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara.

Dihadapan ribuan masyarakat Poso, Wakil Ketua  DPP Partai Nasdem itu menegaskan komitmennya untuk menjadikan jabatan Gubenur Provinsi Sulteng sebagai media juang dan  pengabdian bagi masyarakat.

“Tanggungjawab sebagai kepala keluarga telah selesai dalam pemenuhan , itu semua karunia Allah SWT. Selanjutnya tugas saya adalah mengangkat derajat, harkat dan martabat masyarakat Sulawesi Tengah melalui jalan politik pada kontestasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024,” kata Ahmad Ali.

Pada kesempatan itu, Ahmad Ali juga mengatakan, jika dipercaya menjabat Gubernur Sulteng, kebijakan utamanya yakni selalu hadir bagi masyarakat dan nelayan, dengan memberikan ruang pemenuhan akses kesejahteraaan yang lebih baik.

Ahmad Ali juga mengatakan, akan selalu hadir untuk masyarakat terhadap akses kesehatan.

“Kedepan kita tidak ingin mendengar ada masyarakat yang takut dan phobia saat ingin mendapat pelayanan kesehatan di berbagai rumah sakit  yang ada di Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Selanjutnya kata Ahmad Ali, terkait sarana pendidikan, hal itu merupakan persoalan urgen dan perlu adanya langkah kongkrit dan komprehensif. Seluruh masyarakat harus mendapatkan akses pendidikan secara merata.

“Ini merupakan amanah konstitusi yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, dimana negara mempunyai kewajiban dan senantiasa hadir untuk mencerdaskan setiap anak bangsa di negeri ini,” pungkasnya. SYAM