RAYA – Poso menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan mengusung tema “ Presisi Menuju Indonesia Emas Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan,” upacara berlangsung penuh khidmat dan kemeriahan di lapangan Apel Mapolres Poso, Senin (1/7/2024).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, dihadiri oleh Bupati Poso, dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang bersama Forkopimda, para pejabat utama Polres Poso, 10 eks simpatisan Jemaah Islamiyah (JI) yang telah berikrar setia kepada NKRI serta seluruh personel dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Poso menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polres Poso atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dirinya juga mengajak seluruh personel untuk terus meningkatkan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas” menjadi tema utama peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini. Tema ini menjadi pengingat bagi seluruh personel Polri untuk terus berbenah dan menjadi Polri yang presisi, prediktif dan responsif dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres.

“Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, Polres Poso berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh warga Poso. Perayaan hari jadi Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting untuk mengukuhkan kembali komitmen tersebut,” tambah Kapolres.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini terasa istimewa bagi Polres Poso. Selain diisi berbagai kegiatan internal, Polres Poso juga memberikan masyarakat yang berkontribusi membantu kepolisian dalam bidang kamtibmas dan pemenang lomba Satuan Keamanan Lingkungan Masyarakat (Satkamling) serta pemenang lomba pilar desa.

Kapolres poso, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bersinergi untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Poso. “Terima kasih kepada Forkopimda beserta staf dan jajaran juga stakeholder terkait yang selama ini sudah bersinergi dan solid untuk bersama-sama menjamin keamanan dan kondusifitas Poso,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para tokoh yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan. “Tak lupa kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama kami haturkan terima kasih karena stabilitas politik dan keamanan saat ini tentu kontribusi kita semua. Harapan kita Poso bisa tumbuh perekonomiannya, masyarakat produktif dan sejahtera,” harapnya.*/YAT