RAYA – Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira K. S.Pd, M.Pd, memimpin Kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Daerah Tahun 2024 dalam upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) bertempat di Ruang Tepotowoa Bappelitbangda, Senin (24/6/2024).

Dibentukanya Tim Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) bertujuan untuk melakukan koordinasi perumusan kebijakan, pelaksanaan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan serta menyiapkan data dan terkait penanggulangan kemiskinan di wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Dalam arahnnya, menjelaskan pembahasan untuk langkah penanggulangan kemiskinan yang ada di Kabupaten Morowali Utara adalah dengan ketersediaan data yang jelas dan valid.

“Data-data yang tersedia dari pusat ini harus kita bandingan dengan data yang kita miliki, sesuai atau tidak dengan kondisi sebenarnya, karena data tersebut bisa saja data yang lama dan tidak diperbaharui, “jelas Wabup Djira.

Wabup Djira juga menjelaskan untuk seluruh dinas terkait, yang memiliki tugas dalam rekapitulasi data dan informasi terkait terciptanya data kemiskinan, terutama seluruh Camat agar memperbaharui data yang ada sehingga daerah memiliki data yang lebih valid untuk laporan selanjutnya.

“Seluruh data ini akan segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait, terutama kepada para Camat yang mengenal dan mengatahui betul kondisi warganya agar diperbaharui sehingga data kita jelas, jangan hanya data lama saja yang selalu dikumpulkan,” ungkap Wabup Djira.

Wabup Djira menambahkan, dalam upaya penanggulangan kemiskinan, tentunya diperlukan kerjasama lintas sektoral yang baik karena permasalah terkait penanggulangan kemiskinan adalah permasalahan yang serius karena berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat.

Hadir mendampingi Wabup Djira, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Krispen Hebret Masu, S.STP, M.Si, Kaban Bappelitbangda Gerzom Tandi ST, M.En, sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda dan Camat se-Kabupaten Morowali Utara. *VAN