RAYA – Wali Kota diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda , Usman menghadiri acara Penamatan santri kelas VI angkatan ke-7 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Terpadu An-nur Buuts Palu di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat malam (21/6/2024).
Asisten Usman dalam sambutannya mengatakan, momentum penamatan itu menjadi momentum special bag santri dan orangtua karena telah menyelesaikan satu jenjang pendidikan dasar.
“Kita (orangtua, red) telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka, dan turut serta mendukung dan menyaksikan perjalanan pendidikan mereka,” katanya.
MI Terpadu an-Nur Buuts Palu, dinilai asisten, telah berhasil mendidik generasi muda yang berakhlak mulia, berpengetahuan luas, serta memiliki karakter yang kuat sesuai dengan ajaran islam.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru yang telah mencurahkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk membimbing para santri,” ucapnya.
Menurutnya, jasa dan pengabdian dewan guru adalah pondasi kuat bagi masa depan anak-anak itu. “Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan keikhlasan bapak-ibu guru dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.
Ia menegaskan, penamatan itu bukanlah akhir dari perjalanan para santri, melainkan sebuah awal dari tahap kehidupan yang baru. Ia berpesan, teruslah belajar, berusaha, dan berdoa.
“Ingatlah bahwa ilmu yang kalian peroleh di madrasah ini adalah bekal yang untuk mengarungi kehidupan yang penuh dengan tantangan. Jadilah pribadi yang beriman, berilmu, dan beramal sholeh, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa,” tutupnya. RHT