RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah melalui PWI Sulteng Peduli dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulteng, bersinergi dengan menyalurkan satu ekor hewan kurban (sapi, red) di Desa Pulu, Kecamatan Dolo Selatan, , Selasa (18/6/2024).

Desa ini, beberapa waktu lalu, sempat diterjang bencana . Oleh karenanya, sasaran penerima daging kurban yang disalurkan itu, mencakup keluarga terdampak bencana di sekitar Desa Pulu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Dolo, IPTU Fransiscus , Kepala Desa Pulu, Ilham bersama perangkat desanya, Sekretaris PWI Sulteng, Temu Sutrisno, dan Ketua PWI Sulteng Peduli, Syahrul.

Temu Sutrisno, saat penyerahan secara simbolis, mengatakan, PWI Sulteng sebagai asosiasi profesi memiliki PWI Peduli sebagai sayap organisasi yang bergerak untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Kehadiran PWI Peduli, kata dia, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. “PWI harus dirasakan kehadirannya oleh masyarakat, bukan hanya untuk menulis berita. Peran-peran sosial seperti ini akan terus digaungkan,” kata Temu Sutrisno.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng Peduli, Syahrul, mengatakan, PWI Peduli memaknai momentum Idul Idha 1445 Hijriah kali ini, ingin menyalurkan amanah donatur kepada masyarakat penerima di lokasi itu.

“Ini adalah semangat PWI Peduli dalam kerja-kerja kemanusiaan. Kami harap ini menjadi agenda rutin karena sudah dua tahun kegiatan berkurban di Idul Adha sukses dilaksanakan,” tutur Syahrul.

“Karena ini bentuk kepercayaan donatur untuk PWI Peduli dalam kerja-kerja kemanusiaan. Kami berterima kasih kepada bapak Hasan Aljufrie,” ujarnya menambahkan. RHT