SULTENG RAYA – PT Tbk () meraih dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2024 untuk kategori logam dan mineral yang digelar di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (14/6/2024).

Penghargaan diberikan usai PT Vale unggul dari dua perusahaan lain yang masuk kategori. Penghargaan dari Bisnis Indonesia Awards itu menjadi yang ketiga diterima Perseroan, setelah sebelumnya pada 2020 dan 2023.

Head of Communications PT Vale, Suparam Bayu Aji, hadir mewakili PT Vale untuk menerima penghargaan itu.

Bayu bersyukur atas apresiasi yang diberikan pada PT Vale atas perusahaan sektor mineral. Sebab, hal tersebut dinilai selaras dengan komitmen Perseroan dalam penerapan Environmental, , and Governance (ESG) yang turut jadi aspek penilaian dalam Bisnis Indonesia Awards 2024.

“Kami bersyukur, komitmen kami dalam penerapan ESG diapresiasi oleh Bisnis Indonesia sebagai grup media. Artinya kami tidak hanya dilihat dari kapasitas produksi, tapi juga kesungguhan menjalankan bisnis yang baik,” ujar Bayu usai acara.

“Penghargaan ini diperoleh dalam momentum yang tepat, di mana Perseroan baru saja mengantongi IUPK dan siap berakselerasi dalam produksi dengan tetap memegang komitmen good mining practices,” ujarnya menambahkan.

ESG menjadi salah satu pertimbangan dewan juri independen dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2024. Demikian dikatakan Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Awards 2024, Prof. Wimboh Santoso.

“Kami mempertimbangkan bagaimana compliance kepada ESG, kami juga melihat berbagai faktor terkait keandalan perusahaan menghadapi ketidakpastian ke depan,” ucap Wimboh.

Selain itu, penerima penghargaan Bisnis Indonesia Awards 2024 juga dinilai memiliki kinerja baik selama tiga tahun berturut di masa transisi dari pandemi -19, khususnya perusahaan yang melantai di bursa .

Puluhan perusahaan dari berbagai sektor industri termasuk keuangan, energi, hingga jasa menerima penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2024.

Sesuai tema ajang penghargaan tahun ini, “Agility in Uncertainty”, penyelenggara juga melihat bagaimana perusahaan menatap bisnis ke depan menghadapi ketidakpastian.

Bisnis Indonesia Group Dorothea Samola dalam sambutannya menilai korporasi yang dilibatkan sebagai cerminan tekad adaptif dan inovatif dari dunia usaha.

“Tema mencerminkan semangat dan tekad untuk tetap adaptif dan inovatif dalam menghadapi tantangan yang ada. Ajang yang dimulai sejak 2002 ini juga bertujuan mendorong dunia usaha agar dapat berkontribusi lebih besar dalam perekonomian nasional,” ujar Dorothea. RHT