RAYA – Nama Ridwan Nontji terus diperbincangkan sebagai salah satu bakal calon Bupati Parigi Moutong, salah satunya di grup facebook, Forum Diskusi Masyarakat Parimo.

Dalam grup itu, Ridwan Nontji banyak mendapat support dan dukungan dari Netizen. Bahkan nama Ridwan Nontji meraih mayoritas suara pada polling yang dibuat di grup tersebut.  Dalam sebuah komentar,  salah satu netizen berharap agar anak muda di beri kesempatan untuk memimpin Kabupaten Parigi Moutong.

Nama Ridwan Nontji memang tidak asing bagi warga Parigi Moutong. Selain dikenal sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Parigi Moutong,  Ridwan juga merupakan Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia (PTI) Kabupaten Parigi Moutong. Ridwan juga dikenal masyarakat karena maju sebagai caleg untuk DPRD Sulteng. Meski tidak terpilih, tetapi Ridwan memperoleh suara yang cukup signifikan.

Dalam sebuah percakapan dengan media ini, Ridwan Nontji mengatakan, dirinya berniat maju Bupati Parigi Moutong karena ingin memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam daerah yang dapat berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat.

Salah satu visi besar yang ingin  dicapai yakni “Terwujudnya Tanah Parigi Moutong yang Sejahtera dan , Unggul di Bidang Maritim, ‘BERHATI MELAYANI',  Menuju Daerah Otonomi Khusus (Otsus), Serta Menjadikan Batik Bengga Sebagai Sarana Peneguhan Identitas Lokal dan Karakter Daerah”.

Menurut Ridwan, untuk mempercepat pertumbuhan harus ada dana stimulus yang besar pula, sehingga seluruh potensi di Parigi Moutong bisa dikelola secara maksimal.

Sebagai daerah yang diproyeksi menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), maka perlu keseriusan dan perlakuan khusus untuk Parigi Moutong. Potensi kekayaan alam dan kekayaan maritim perlu dikelola secara maksimal. Apalagi letak strategis Parigi Moutong yang menjadi penghubung antara IKN dan wilayah timur Indonesia.

“Jadi Parigi Moutong butuh perlakuan khusus oleh pemerintah pusat,” jelasnya. WAN