RAYA – Danrem 132/Tadulako (Tdl), Brigjen TNI Dody Triwinarto, diwakili Kasrem 132/Tdl Kolonel Inf Antonius Chrishardjoko, memimpin  Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Sulawesi Tengah, Senin (3/6/2024) di lapangan Makorem 132/Tdl.

Dalam amanat Danrem 132/Tdl yang dibacakan Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Antonius Chrishardjoko mengatakan, pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada pagi hari ini kita bisa melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak di wilayah Korem 132/Tdl TA. 2024, bahwa tugas kita ikut serta dalam melaksanakan pengamanan di wilayah dalam rangka Pilkada yang akan diselenggarakan kedepannya.

Kasrem menyampaikan, tentang harapan pilkada di wilayah Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan lancar. “Tentunya harapan kita semua Pilkada di tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan para anggota Babinsa yang ada di depan saya mampu menciptakan suasana yang aman di wilayah binaannya dan terus berkoordinasi dengan aparat desa setempat Ketua RT, RW dan Kepala Desa/ Lurah dan Bhabinkamtibmas setempat,” jelasnya.

“Masing-masing Komandan satuan harus memberikan instruksi yang jelas kepada anggotanya terkait tugas-tugas apa saja yang diberikan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Selalu koordinasi dengan aparat pemerintah lain Pemkot ,Pemkab, Pemprov dan Kepolisian,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasrem juga mengimbau tentang netralitas TNI dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan pimpinan untuk mendukung tugas. “Kita sebagai anggota TNI AD dalam pilkada harus bersikap netral dan jangan sampai ditemukan adanya ketidaknetralan yang dapat berujung pada proses hukum, manfaatkan kendaraan-kendaraan yang sudah difasilitasi oleh pimpinan atas seperti kendaraan yang baru-baru ini kita menerimanya agar dijaga, dirawat dan dipergunakan dengan baik,” jelasnya.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan materil kendaraan. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 132/Tdl, para Dansatdisjan jajaran Korem 132/Tdl, Letkol Inf Rivan Renbudito Rivai (Dandim 1306/KP), Anggota Ta,Ba dan Pa Makorem 132/Tdl dan Disjan jajaran Korem 132/Tdl, Angota Kodim 1306/KP, Angota Yonif 711/Rks, serta Anggota Yonif 714/SM.*/YAT