RAYA – Wali diwakili Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota , dr. Husaema, secara resmi membuka Kejuaraan Invitasi Renang Kelompok Umur Kota Palu Jilid I Tahun 2024 di Paluabara Swimming Pool, Kota Palu, Selasa (4/6/2024).
Kegiatan yang diikuti sejumlah peserta dari kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah dirangkaikan dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.
Asisten Husaema yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Akuatik Indonesia Kota Palu atas inisiatif dan kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kejuaraan itu.
Menurut asisten, kejuaraan itu bukan hanya menjadi ajang untuk berkompetisi bagi para atlet muda, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan semangat sportivitas, kerja keras, dan persaudaraan di antara semua.
“Dalam suatu pertandingan, pasti ada yang kalah dan menang. Bagi yang menang, terus tingkatkan . Bagi yang kalah, jadikan itu pelajaran bagi kita semua,” kata asisten.
Asisten mengatakan, Kota Palu sebagai tuan rumah merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari perkembangan dunia olahraga, khususnya dalam cabang olahraga renang.
Asisten yakin, melalui kompetisi tersebut, akan menemukan bibit-bibit unggul yang kelak akan membawa nama baik Kota Palu di kancah nasional maupun internasional.
Kepada para atlet, asisten mengucapkan selamat bertanding. Tunjukkan kemampuan kalian dengan menjunjung tinggi -nilai sportivitas.
“Sportivitas harus ditumbuhkan, yang menang jangan takabur. Sementara yang kalah, terus berusaha,” ungkap asisten.
Asisten juga mengingatkan bahwa kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan, tetapi juga pengalaman, pembelajaran, dan semangat pantang menyerah yang para peserta dapatkan selama berkompetisi.
Kepada para pelatih dan official, asisten juga berterima kasih atas dedikasi dan bimbingan yang diberikan kepada para atlet. Peran mereka sangat penting dalam membentuk karakter dan prestasi para atlet muda.
Semoga kejuaraan itu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan pengalaman yang bagi semua.
“Melalui renang ini, selain bisa dijadikan ajang meraih prestasi. Juga menjadi ajang untuk mengejar karir. Karena tes untuk masuk, misalnya TNI , harus bisa berenang,” tutup asisten. JAN