RAYA- SMPN 1 tahun ini dipastikan kembali mengirim atletnya ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke tingkat nasional, setelah atlet cabor renangnya atas nama Faezya Abel Pratama berhasil mendulang emas di O2SN tingkat provinsi, menyusul Muhammad Abiyul Aufa meraih perak.

Kepala SMPN 1 Palu, Yusril memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua peserta didiknya itu, atas yang telah ditorehkan di O2SN tingkat provinsi, terutama kepada Faezya Abel Pratama yang dipastikan akan melaju ke tingkat nasional.

Hal yang sama juga diberikan kepada para pelatihnya yang selama ini penuh dedikasi tanpa kenal lelah melatih, membimbing, dan mengarahkan. Bukan hanya fisik melainkan juga mental, sehingga atlet yang dikirim berhasil mengukir prestasi.

“Tentunya juga kepada para orang tua, doa dan dukungannya sangat berarti bagi para anak-anak kita yang tengah berjuang menjaga nama baik sekolah dan ,” sebut Yusril, Selasa (4/6/2024).

Yusril berharap, Faezya Abel Pratama bisa menyusul keberhasilan seniornya yang berhasil meraih emas di tingkat nasional di tahun 2023 di cabor yang sama yakni renang. “Target kita bisa mempertahankan prestasi nasional yang sudah perna kita raih di tahun-tahun sebelumnya,”ujarnya.

Saat ini sebut Kepsek, satu cabor lagi yang masih ditunggu hasilnya yakni cabor silat, dengan harapan atlet silat yang saat ini masih tengah berproses juga diharapkan bisa meraih emas sehingga bisa melaju ke tingkat nasional. Agar SMPN 1 Palu dapat mengisi dua cabor ke tingkat nasional. ENG