RAYA-Kakanwil Sulteng menghadiri Perpisahan dan Penamatan wisuda siswa kelas 9 MTsN 3 Kota , dirangkaikan dengan  peresmian gedung SBSN berjumlah 6 ruang, sekaligus Lounching Kantin Sehat dan Halal serta Green House dilaksanakan di MTsN 3 , Rabu, 29/5/2024

Kakanwil Kemenag Sulteng Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd dalam sambutannya menitipkan pesan kepada para alumni madrasah itu agar melanjutkan ke tingkat SMA//MA, sekaligus apa yang telah dilakukan dengan baik  di madrasah dilanjutkan dan  apa yang tidak baik ditinggalkan.

Kakanwil juga berharap kepada para guru dan kamad, apa yang siswa lakukan selalu diberikan pembaruan, inovasi dan pengawasan, agar dalam Pendidikan itu ada input, proses dan output, sehingga dapat dilihat hasil serta benefit yang akan didapatkan kedepannya.

Sekaligus mengingatkan kesiapan guru dan  sistem pembelajaran yang berkualitas, sehingga masyarakat memandang MTsN pantas untuk menjadi tempat pendidikan bagi anak-anak mereka.

Selain itu, pembangunan madrasah sebut Kakanwil harus menjadi tanggung jawab bersama, begitu pula dalam memajukannya harus  bekerja sama antara orang tua, komite dan para guru.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatangan peresmian Gedung Kelas Baru MTsN 3 Kota Palu yang dibangun oleh PUPR oleh Walikota dan penandatanganan Peresmian Gedung Kelas Baru dari dana SBSN yang ditanda tangani oleh Kakanwil Kemenag Sulteng.

Pada kesempatan ini Kakanwil berharap agar semua pihak dapat membenahi, memelihara sarana dan prasarana yang telah ada serta melengkapi kekurangan serta dapat dimanfaatkan dengan baik.

Diakhir acara dilakukan Peletakan batu pertama Al Aqsa MTsN 3 Palu. Dan dilanjutkan dengan Lounching Kantin Sehat n Halal serta Green House MTsN 3 Palu

Kamad MTsN 3 Kota Palu, Hj. Zainab melaporkan bahwa jumlah tamatan siswa pada kali ini sebanyak 106 siswa siswi.  Kegiatan ini adalah Perpisahan siswa kelas 9 MTsN 3 Kota Palu dan Penamatan wisuda Tahfiz Al Qur'an 7 sampai dengan 15 Juz.

“Kita pindah disini baru 1 tahun 11 bulan tapi sudah banyak yang diraih siswa siswi baik di tingkat provinsi maupun nasional,”Kata Hj. Zaenab.*ENG