RAYA –  Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Poso melaksanakan kegiatan uji kesamaptaan jasmani periode 1, untuk personel Polsek Pamona Selatan, Polsek Pamona Timur dan Pamona Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tingkat kesiapan fisik anggota dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di wilayah hukum mereka.

Kegiatan ini sendiri  dilaksanakan di Mapolsek Pamona Selatan pada hari senin(13/5), Pamona Timur pada hari selasa(14/5) dan Pamona Utara pada hari rabu(15/5).

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kabag SDM Polres Poso beserta petugas medis yang bertugas memastikan setiap anggota menjalani uji kesamaptaan dengan baik.

“Uji kesamaptaan jasmani ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa anggota kami siap secara fisik dalam menghadapi tugas-tugas kepolisian sehari-hari,” ungkap Kabag SDM, AKP I Gede Pasek.

Sejumlah rangkaian tes fisik dilakukan, termasuk tes lari, pull-up, sit-up, push-up dan shuttle Run yang gunakan untuk mengukur kekuatan serta daya tahan setiap Personil .

Para personel dari ketiga Polsek menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi dalam mengikuti uji kesamaptaan ini. Mereka menjalani setiap tes dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

Ditambahkan I Gede Pasek, Hasil dari uji kesamaptaan jasmani ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Bagian SDM Polres Poso untuk mengidentifikasi hal-hal yang perlu perbaikan dalam hal fisik dan kesehatan anggota . Diharapkan, dengan kondisi fisik yang prima, anggota kepolisian dapat lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di wilayah hukumnya.

Rencananya, Tes Kesamaptaan Jasmani ini akan dilakukan di Seluruh polsek serta personil Polres Poso, “Ketiga Polsek ini adalah awal dari pelaksanaan Uji Kesamaptaan periode 1, jadwalnya kami akan mengunjungi seluruh polsek yang ada kemudian terakhir akan dilaksanakan di Polres Poso Sendiri”tutup Kabag SDM ini. SYM