RAYA –  M didorong untuk mengandeng Ardi Kadir dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Parigi Moutong () 2024. Keduanya bahkan dianggap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ideal.

Koordinator Kerja Nyata, Nizar Rahmatu, Idrus Sahar Muhamad mengamini jika  dua sosok pembaharu ini merupakan pasangan ideal dan representasi wilayah utara dan selatan. Tidak hanya itu, duet Nizar-Ardi juga dianggap  perpaduan antara pengusaha dan birokrat, dimana Ardi Kadir mantan Sekretaris Kabupaten Parmout.

Menariknya juga  Nizar  Rahmatu  salah satu Ketua PB Alkahiraat, sementara Ardi Kadir Ketua DPC Muhamadiyah Kabupaten Parmout.

“Alhamdulilah, komunikasi dan silaturahmi politik, tengah digalakkan antara kedua tokoh ini. Jujur keduanya juga sudah bertemu guna membangun kesepahaman  dan komitmen politik. Kita tunggu saja endingnya seperti apa. Semoga keinginan dan harapan ini bisa menjadi kenyataan ,” kata Idrus, Rabu (15/5/2024).

Menurut Idrus, yang terpenting saat ini, bagaimana dukungan partai politik. Karena akan sangat mustahil, lokomotif ini akan berjalan mulus tanpa semua itu.

Saat ini Nizar Rahmatu telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik seperti , , , , Hanura dan PKS. Bahkan partai besutan Zulkifli Hasan telah mengeluarkan rekomendasi terhadap putra Lauje ini.

Sementara itu, salah seorang warga Parmout, Rizal menegaskan, jika  pasangan ini terwujud, maka dia mengklaim duet ini terkuat bila dibandingkan dengan yang lainnya.

” Menurut saya, duet Nizar- Ardi ini pasangan terkuat,” cetusnya.

Menurut Rizal,  Nizar Rahmatu sebagai pengusaha dan Ardi Kadir  saat di pemerintahan menjadi perpaduan yang pas dalam memimpin Parmout lima tahun kedepan. Apalagi jika ditambah dengan mesin politik yang siap memenangkan keduanya.

Masyarakat Parmout perlu tokoh muda yang enerjik dalam melakukan pembenahan secara global.  Pemimpin yang bisa membawa Kabupaten Parmout dengan terobosan-terobosan pembangunan. Baik infrastruktur maupun pembangunan dan mental warganya

“Jadi Nizar -Ardi ini  betul-betul pasangan ideal dan  merupakan pilihan yang rasional dan menjanjikan,” pungkasnya. *WAN