RAYA –  Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP ) mengeluarkan rekomendasi kepada Dr. Ir. Bertho Orbain Sowolino, ST., MT., untuk maju di Pilkada Poso tahun 2024.

Surat rekomendasi bernomor : 131/PILKADA/V/2024 itu, ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K. Saleh pada tanggal 07 Mei 2024.

Surat rekomendasi itu menugaskan kepada Bertho Sowolino untuk  segera melaksanakan dan mencari pasangan calon wakil bupati Poso, serta mendapatkan koalisi partai politik untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada Poso tahun 2024.

Selain itu, Bertho Sowolino juga diminta secara intens melakukan komunikasi dengan DPW, DPD, DPC, dan PAN, untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Dalam rekomedasi itu, juga memerintahkan agar pemegang rekom untuk melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024, serta sanggup menanggung/membayar biaya survey oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP PAN. SYAM