RAYA –  Pasca melaksanakan pendaftaran pada  sejumlah partai politik, pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Poso Bertho Orbain Sowolino – Ilham Lasahido kembali mendatangi Sekretariat Kantor DPC Partai Gerindra Poso, Rabu (8/5/2024).

Penyerahan berkas pendaftaran pasangan bakal calon diserahkan langsung oleh Bertho Orbain Sowolino dan diterima Abdul Malik Saleh sebagai Ketua Seleksi pencalonan bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Poso dari partai Gerindra.

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran, Bertho  Sowolino kemudian menerima bukti penyerahan berkas pendaftaran.

Selanjutnya, kepada sejumlah awak media Bertho menegaskan kembali sikap dan keinginan diri dan  pasangan untuk maju pada Pilkada Poso tahun 2024.  Pilkada sebagai sarana dan  bentuk pengabdian dengan niat untuk memberikan yang bagi masyarakat Kabupaten Poso.

Pada kesempatan itu Berho menjelaskan makna  dari motto yang mereka junjung tinggi atau tagline untuk maju sebagai pasangan calon yakni, Toa Sioko.

 “Toa Siako adalah salah satu tujuan mulia yang ingin kami gapai yakni, Berdiri kokoh bersama, saling menyokong sebagai wujudnya nyata dari Sintuwu Maroso, dalam membangun tana Poso,” ungkapnya.

Tidak kalah Pentingnya,  pejabat di lingkungan kementerian PUPR pusat ini juga mengapresiasi semua pihak, baik tim serta masyarakat lainnya yang terus memberikan dukungan, terkait niat dan langkah pasangan ini, untuk ikut berkompetisi dalam suksesi Pilkada Poso tahun 2024. SYM