RAYA – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tanggal 1 Mei 2024 di Kabupaten Morowali Utara diwarnai dengan aksi sosial donor darah.
Kegiatan yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Rabu (1/5/2024).
Bupati Morut Delis Julkarson Hehi ikut menyumbangkan darahnya bersama masyarakat lainnya.
Seperti peserta lainnya, bupati yang juga dikenal sebagai dokter tersebut, harus mengikuti proses pemeriksaan untuk memastikan dalam kondisi sehat.
Peserta lainnya yang ikut mendonorkan darahnya adalah anggota Serikat Pekerja PT Agro Nusa Abadi (ANA) salah satu perusahaan kelapa sawit di Morowali Utara.
Pada saat itu ada empat karyawan PT ANA yang ikut donor darah termasuk Ketua Serikat Pekerja PT ANA Taufik Latuo.
Aksi donor darah ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Buruh yang digelar Pemda Morut di pelataran Kantor Bupati Morut.
Ketua Cabang PMI Morut Febriyanthi Hongkiriwang S.Si, Apt berterima kasih atas kesediaan para pendonor yang rela menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.
“Kegiatan donor darah ini sangat berarti untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan,” jelas istri Bupati Morut tersebut yang memimpin langsung aksi donor darah ini. VAN