RAYA – Wali Kota , mengatakan siap bekerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera () di tahun 2024. Kerja sama dengan PKS bukan hal baru bagi Hadianto Rasyid, karena pada Pilkada tahun 2015, Hadianto diusung oleh PKS bersama Wiwik Jumatul Rofi'ah.
“Saya meminta semoga PKS mau membangun komitmen bersama, karena PKS berjasa dalam karir politik saya. Kita ingin kembali bersama-sama di Pilkada 2024,” kata Hadianto Rasyid saat mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD PKS , Sabtu (27/4/2024).
Saat mengembalikan formulir pendaftaran di PKS, Hadianto Rasyid didampingi Sekretaris Hanura Sulteng Ismail Yunus, Ketua Palu tiga periode H. Alimuddin Ali Bau, tokoh masyarakat Ashar Yahya dan sejumlah Pengurus DPC Hanura Kota Palu.
Untuk nama Calon Wakil Wali Kota, Hadianto belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya di Pilkada. Sejumlah nama sudah masuk dalam daftarnya, salah satunya adalah Ketua DPD PKS Kota Palu, Rizal Dg Sewang.
Sebagai Wali Kota Petahana, Hadianto Rasyid terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Selain PKS, Hadianto juga telah mengembalikan formulir pendaftaran di PKB, PDI Perjuangan, dan Perindo.
Hadianto Rasyid yang memimpin Partai Hanura ditingkat Provinsi, kini mengantongi empat kursi di DPRD Kota Palu hasil Pileg 2024 . Mengingat syarat minimal mengusung Pasangan Calon di Pilkada Kota Palu adalah tujuh kursi, maka dirinya perlu membangun koalisi dengan partai lain.
“Semoga bersama PKS, kita bisa melanjutkan pembangunan di Kota Palu,”katanya. *WAN