RAYA – Partai Keadilan Sejahtera () menegaskan akan mengusung kader sendiri pada Pilkada Kota 2024.
Ketua DPD PKS , Rizal Dg Sewang mengatakan, mengusung kader merupakan langkah maju yang harus diputuskan oleh partainya, karena dua Pilkada sebelumnya, PKS konsisten mengusung kader.
“Kader menjadi alternatif pertama tentunya. Kita PKS sudah dua kali perhelatan Pilkada. Kita selalu mengusung kader. Apalagi di Pileg 2024, PKS suaranya naik secara signifikan, itu tentunya menbambah semangat dari seluruh jajaran pengurus,”ungkap Rizal Dg Sewang, Sabtu (27/4/2024).
Wakil Ketua DPRD Kota Palu ini mengungkapkan, secara internal PKS mengamanahkan namanya sebagai satu-satunya yang didorong maju di .
“Hasil rapat lewat Pimpinan Tingkat Daerah, memang mengamanahkan kepada kami (Rizal Dg Sewang,red) untuk maju di Pilkada 2024. Kalau PKS sangat menghargai hasil keputusan Syuro,”jelasnya.
Menurut Rizal, PKS yang memiliki empat kursi di DPRD Kota Palu membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mencukupi syarat minimal tujuh kursi pengusung pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Palu.
Saat ini, PKS sudah melakukan komunikasi dengan beberapa nama calon dari partai lain, diantaranya petahana dari Partai Hanura, Andi Nur B Lamakarate dari Partai Gerindra, serta Muhammad J Wartabone dan Yahdi Basma dari Partai Nasdem.
Komunikasi dengan calon-calon wali kota lainnya digagas dalam rangka menyatukan chemistry dan gagasan untuk membangun Kota Palu kedepannya.
“Kami berharap Pilkada ini bukan ajang unjuk kekuatan materi, tetapi unjuk kekuatan ide dan gagasan, Palu ini mau dibawa kemana dengan seluruh potensi yang ada,” jelas Rizal. WAN