RAYA – Komisi Pemilihan Umum () Parigi Moutong () menggelar maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parmout tahun 2024.

Ketua , Ariyana mengatakan, sayembara maskot dan jingle itu telah telah diumumkan disejumlah media sosial resmi KPU.

“Batas akhir penyerahan hasil karya adalah pada 7 Mei 2024,”ujar Ariyana di kantornya, Senin (22/4/2024).

Ariyana menambahkan, telah disiapkan total hadiah bagi para pemenang sayembara sebanyak Rp60 juta yang terdiri dari Rp30 juta untuk pemenang sayembara maskot dan Rp30 juta untuk pemenang sayembara .

“Kami menyediakan hadiah mulai dari juara 1 hingga harapan 1 untuk masing-masing kategori,”jelasnya.

Ariyana menambahkan, para peserta diwajibkan mengikuti ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan KPU. Salah satunya, pada sayembara maskot mewajibkan para peserta mengusung tema kearifan lokal Kabupaten Parmout.

Sedangkan untuk jingle, para peserta diwajibkan membuat dengan durasi maksimal dua menit dan menggunakan bahasa Indonesia, bukan daerah.

“Temanya mengangkat tagline Pilkada 2024, dan mempresentasekan semangat serta dasar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Parigi Moutong,”jelasnya. 

Ariyana menambahkan, hasil karya jingle dari para peserta diserahkan dalam bentuk CD softwore, dan 3D atau tiga dimensi untuk maskot.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk ikut menyukseskan Pilkada dengan ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam lomba maskot dan jingle tersebut,”pungkasnya. AJI