RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Parigi Moutong () ke-22, Pemda Parmout menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah pertandingan domino yang digelar lapangan tenis indoor kantor Bupati Parmout, Jumat (19/4/2024).

Pertandingan domino tersebut mempertandingkan dua kategori yakni kategori ASN dan kategori umum yang msing-masing kategori diikuti oleh 32 tim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Parmout, Zulfinasran, SSTP, MAP membuka kegiatan tersebut mengatakan, olah tangkas domino sangat bermasyarakat dan sangat digemari.

“Tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan bersilaturahmi menjaga kekompakan dan kebersamaan serta mengasah daya kemampuan kita,” ujarnya.

Selain menampilkan kebersamaan dan semangat juang yang menggelora, acara ini juga telah memberikan nuansa yang ceria dan menghibur bagi masyarakat Kabupaten Parmout.

Keterlibatan masyarakat lanjut Sekda, dimaksudkan agar tercipta suatu kolaborasi dan timbulnya rasa peduli terhadap suksesnya acara memeriahkan HUT Kabupaten Parmout  ke – 22.

“Saya yakin dan percaya para peserta yang mengikuti lomba domino ini  telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin sehingga layak untuk mendapatkan dan mendapatkan kategori . Kepada dewan juri diharapkan bisa memberikan penilaian dengan baik dan objektif,”jelasnya.

Selain pertandingan domino, Pemda Parmout juga menggelar kegiatan lain diantaranya pertandingan bola voli antar OPD dan Pemerintah Kecamatan putra dan putri, lari karung, lomba mewarnai bagi anak-anak SD dan beberapa kegiatan lainnya.

Khususnya untuk pertandingan bola voli telah berakhir Minggu sore (21/4/2024) di lapangan bola voli alun-alun depan kantor Bupati Parmout. Untuk kategori putri dimenangkan oleh Dinas Kesehatan setelah di babak final mengalahkan Dinas Perhubungan dengan hasil akhir 2-0. Sedangkan untuk kategori putra dimenangkan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan setelah dibabak final mengalahkan Dinas PUPRP.

Sementara itu puncak peringatan HUT Kabupaten Parmout ke-22 akan dilaksanakan pada Senin (22/4/2024) melalui upacara bendera di halaman kantor Bupati Parmout.

Sebenarnya HUT Kabupaten Parmout diperingati setiap tanggal 10 April, namun karena tahun ini tanggal tersebut bertepatan dengan hari libur idul fitri sehingga upacara peringatan HUT Kabupaten digeser waktu pelaksanaannya. AJI