RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli menggelar Sidang Paripurna Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Kabupaten Tolitoli Tahun 2023, yang dilaksanakan di ruang sidang utama Suwot Lipakat kantor DPRD Kabupaten Tolitoli, Rabu (3/4/2024). 

Sidang yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Jemy Yusuf, dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra serta Asisten Administrasi Umum Setdakab Tolitoli, para Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Wakil ketua DPRD Jemi Yusuf menyampaika, terima kasih atas kehadiran para pimpinan Fraksi bersama anggota serta Bupati Tolitoli selaku Pemerintah Daerah bersama semua Pimpinan Perangkat Daerah dalam sidang Penyampaian  Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Kabupaten Tolitoli Tahun 2023 ini.

Jemy Yusuf juga mengatakan, bahwa kami selaku pimpinan dan anggota DPRD berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah melaksanakan tugasnya dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Tolitoli yang kita cintai, yang tentunya sesuai dengan hasil kesepakatan kita bersama dalam Rencana Kerja Anggaran APBD Awal dan APBD Perubahan Tahun 2023.

“Apa yang akan disampaikan dalam LKPj pada dasarnya kami menerima ataupun menolak, namun perlu diingat, kewajiban DPRD yang melakukan tugasnya sebagai fungsi pengawasan akan mencermati serta memberikan kritikan apabila terdapat laporan yang tidak sesuai dengan persetujuan Bbersama,” katanya. 

Ditempat yang sama, pembacaan LKPj Kabupaten Tolitoli Tahun 2023  oleh Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan menyampaikan, selaku penyelenggara Pemerintah Daerah, maka kewajiban kami untuk melaporkan kepada masyarakat dan kita semua, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tolitoli, baik itu penggunaan anggaran atau Pendapatan Asli Daerah sepanjang Tahun 2023 yang merupakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Wakil Bupati Tolitoli menambahkan, didalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah, tentu kami tidak luput dari kekeliruan dan kekurangan, oleh karenanya itu kami berharap untuk mendapatkan saran dan kritikan untuk perbaikan kami dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang jauh lebih baik Kedepannya. TAM